tips berikut akan membuat kalian segera packing menuju liburan akhir tahun, tanpa takut harga mahal.

“What will you do on christmas? I will go to Bali for 2-3 days for chirstmas”.

Duh! gimana nih, teman gue dari Jerman mau dateng ke Bali dan ngajak ketemu. Gak mungkin sih gak nyamperin doi udah jauh-jauh dateng dari sana. Mana lagi hike peak season gini menjelang akhir tahun, pasti semua jadi mahal nih. Tapi akhirnya yaa gue tetap bilang; “I’ll see u Gina, in Bali on christmas!”. Yaa gak mungkin gue tolak juga sih, yaudah iyaain aja dulu, kita pikirin solusinya gimana, pasti ada jalan…..

Sempat ngechek tiket pesawat harganya gila-gilaan sih, yaaa maklum juga, menjelang akhir tahun, dan ke Bali, pasti banyak juga yang mau datang kesana. Tiket paling murah ke Bali ditanggal yang gua mau itu harganya sekitar 650.000 untuk sekali berangkat. Itupun maskapai yang paling gue hindari karena sering delay. Duh pusing, gimana yaaaaaa!! Mana udah mepet banget sama libur natal! Semakin mendekati libur hari besar pasti semakin mahal. Makin nyesek lagi pas liat harga tiket balik ke jakarta, harganya naik bisa sampai 200ribu. Gawat meennnn, PP bisa 1.5juta sendiri cuma buat pesawat. Belum lagi hotel selama disana. Ah! apa batalin aja yaaa? Gak enak juga sih udah janji, dan yaa masa teman dateng dari jauh gak disambut sih? Mencoreng identitas hospitality bangsa kita yang terkenal ramah ini hahaha.

Keberuntungan selalu berpihak pada orang yang berusaha memang. Lagi asik iseng-iseng scroll instagram timeline, terus dapat satu postingan yang sangat bermanfaat dari akunnya Bli adit. Di postingan Instagramnya, Bli Adit ngejelasin tentang simplenya traveling pake aplikasi Traveloka, dimana kita bisa banget buat langsung pesan tiket pesawat plus hotel secara bersamaan. Dan kerennya lagi, katanya kita bisa hemat sampe 20 persen (silahkan click Disini untuk melihat postingan Bli Adit tentang paket pesawat + hotel di instagram). Hmm menarik banget nih, patut untuk dicoba, yaudah gue buktikan dulu deh secara langsung, kalo bener, gue bakal kasih tau lo semua!!! hahahaha.

Harus dibuktikan secara langsung sih karena gue gak bisa percaya sama info-info sepotong tanpa ada experience secara langsung dan gue pun langsung cus ke applikasi Traveloka di hape gue.

IMG_5646.JPG

Kurang lebih begini tampilannya di aplikasi Handphone, nah yang dimaksud paket pesawat + hotel itu yang gue lingkar merah yaaaa.

Setelah di click akan muncul menu ini pada layar;

IMG_5640.PNG

Gue milih berangkat tanggal 19 dengan tiket pulang ditanggal 27, setelah itu tinggal di swipe up, kalian akan masuk pada menu hotel yang kalian inginkan. Menunya akan seperti ini;

IMG_5641.PNG

Disini kalian bisa nentuin mau hotel didaerah mana, dan sistem di Traveloka akan mencari secara otomatis, gue milih untuk cari hotel di sekitar Kuta, supaya lebih dekat dari pusat kota dan bandara. Gue langsung pesan hotel untuk 5 malam.

Poin plus pertama dari Fitur Bundling tiket pesawat + hotel ini adalah sangat mudah di akses dan dimengerti, jadi gak perlu waktu lama untuk mempelajari sampai menentukan dan memilih paketnya, sistem Taveloka juga langsung secara otomatis mencari paket harga termurah dari maskapai pesawat sampai hotelnya, tapi, kita juga bisa loh mengganti maskapai, dan kamar hotel yang kita mau dimenu booking summary, tapi pastikan belum masuk ke menu selanjutnya yaitu menu pembayaran, kira-kira begini lah tampilannya;

IMG_5650.JPG

Menu yang gue tandai dengan lingkar merah adalah menu untuk mengganti maskapai yang kalian inginkan, bisa dicoba untuk mengetahui apakah ada harga maskapai pesawat yang lebih murah, atau lo punya maskapai kesayangan yang harus banget terbang sama maskapai itu hehe.

Menu lingkar biru adalah untuk mengganti hotel, dan yang lingkar hijau adalah untuk mengganti kamar hotel dengan fasilitas yang kita inginkan, tapi perubahan ini bisa saja akan menaikan total tagihan kalian.

Oke jadi setelah gue mencoba sendiri secara langsung, gue menyimpulkan bahwa…… GUE HARUS PAKE PAKET DARI TRAVELOKA INI!!!!!! Gokil sih, semurah itu coy, udahnya murah, kita juga gak perlu ribet ngurus ini itu karena semua sudah diatur by system, hanya sesederhana menggerakan kedua ibu jari, click ini, click itu, bayar via mobile banking, dan semua sudah selesai!!! Gak perlu bergerak kemana-mana, sambil tiduran, dan cuma 5 menit! Dan tau gak berapa yang harus gue bayar untuk tiket PP plus hotel selama 5 hari? Oke gue bocorin secara terang-terangan ke elo semua lewat gambar berikut ini;

IMG_5654

Ini adalah E-ticket yang dikirimkan setelah gue selesai melakukan pembayaran untuk paket pesawat + hotel. Iya gue pake maskapai Citilink, adeknya Garuda, standar pesawat gue kalo ada project keluar kota hahahaha bercanda. Gue milih berangkat tanggal 19 desember, lumayan lah ada sedikit waktu istirahat tidur di hotel sampe malam natal ketemu Gina hehehe.

FullSizeRender.jpg

Dan ini tiket balik gue, sama citilink juga untuk tanggal 27 december.

IMG_5656.JPG

Dan ini voucher hotel yang dikirimkan berbarengan dengan E-ticket pesawat. Gue pilih kamar tipe Deluxe, supaya nyaman dan bisa guling-guling di kingsize bed sendirian hahahaha.

Dan tebak berapa yang harus gue bayar untuk ini semua? Jangan terkejut yaaa……

FullSizeRender 2.jpg

Gue cuma bayar 1.986.375 untuk tiket PP pesawat dan hotel selama 5 hari. Ini kacau sih, murah banget! padahal gue mesen mepet banget loh, 5 hari sebelum berangkat, bisa dibayangin gimana kalo gue pesennya jauh-jauh hari, pasti gue bisa dapat harga lebih kacau lagi!! Terbaik sih paket pesawat + hotel dari Traveloka ini.

Gue juga sampe ngitung-ngitung berulang-ulang, katakanlah gue gak pake paket dari Traveloka ini. Gue pesen tiket PP pesawat aja itu bisa 1.5 juta sendiri, itupun harga maskapai paling murah, belum lagi untuk hotel, let say, harga satu malam hotel itu 400 ribu (dengan fasilitas deluxe kaya yang gue pesan) dan dikali dengan 5 malam, 2 juta cuma untuk hotel, total yang harus gue bayar kalo gue gak pake fitur pekat traveloka adalah 3.5 juta. Ahh gila kan!! gue cuma bayar setengahnya coyyy!! Udah murah, dikasih kemudahan dalam metode pesenannya lagi, ibarat pijit ini dikasih plus-plus sih, plus lulur sama plus creambath maksudnya hehehehe

Terus-terus, gue kaya sempat iseng nanya, sama receptionist, “Mbak, kalo saya mau book satu kamar lagi untuk teman saya, berapa yaa kalo saya pesan langsung disini?” “Biasanya kalo pesan langsung disini harga untuk kamar dengan tipe yang sama itu 450.000 mas, tapi kalo high season kaya gini, biasa harga naik jadi 650.000 permalam” 3.250.000 untuk 5 malam Hahaha! Jadi begitu yaa gengs, udah lah pokoknya gak ada alasan untuk gak pake paket Traveloka yang satu ini.

Dan akhirnya jadilah gue ke Bali untuk memulihkan batin dan jiwa, ahh apa sih, orang mau ketemu teman-teman kok disini hahaha. Senang banget sih gue, ini semacam hadiah akhir tahun yang luar biasa dari Traveloka. Oh iya dapat salam dari hotel gue selama 5 hari kedepan gengs! 😀

IMG_5644IMG_5645.JPGIMG_5659.JPGIMG_5660.JPG

Gue tuh selalu pengen banget semua teman gue ngerasain kebahagiaan yang gue rasain, maka dari itu, gue selalu share semua cerita dan pengalaman, apalagi kalo pengalaman itu bisa memudahkan orang lain. Termasuk tulisan yang satu ini. Nah buat kamu yang mau ngerasain kerennya fasilitas Traveloka yang satu ini silahkan clickdisini, silahkan tinggal ikuti langkah-langkahnya! Sekian teman-teman, selamat berlibur akhir tahun, semoga liburan penutup tahun menjadi liburan penutup yang begitu berkesan seiring berkesannya tahun ini buat kalian. Oh satu lagi, terimakasih sudah membaca….FullSizeRender 3.jpg

Schode Ilham Written by:

dengan membaca semua tulisan ini, kalian telah menelanjangiku bulat-bulat.

8 Comments

  1. Ain
    December 20, 2017
    Reply

    Keren Bang..

    Menginspirasi banget.. 😉

  2. Kamil
    December 21, 2017
    Reply

    mantap jiwa bang, udah tiket pp + hotel lagi. whuhhhuuuuuu

  3. Rahman Costa
    December 21, 2017
    Reply

    Aahhh tergiur

  4. aliando
    December 26, 2017
    Reply

    Bang ode emang terdebes diujung 2017

  5. January 18, 2018
    Reply

    Langsung pengen ke Bali juga sekarang :”)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *