FamTrip Lumajang-Jember Bareng Pesona Indonesia.

Request DM Instagram adalah tempat yang kadang bikin shock gak karuan. Karena disana akan masuk pesan dari siapapun dan tentang apapun, kadang ngajak kenalan, nanya tempat, nanya kapan kemana, endorse, paid promote, ngajak jalan (berasa arteesss 😂) dll. Request DM instagram ini 80% isinya bikin shock! beneran hahaha termasuk dm request dari mas @ain_amush, yang tiba-tiba aja ngajak jalan keliling Jawa Timur khususnya Lumajang dan Jember. wah menarik banget ini! Gue yang notabene emang backpacekere melihat ajakan ini adalah sebuah peluang empuk yang hakiki untuk memuaskan hasrat jalan-jalan gue yang sebenarnya gak pernah merasa puas hahaha. Tapi dari Dm itu, mas Ain baru menanyakan ketersediaan waktu gue ditanggal 28 april sampai 1 mei, untuk lebih lanjutnya masih dalam pertimbangan dari pihak KEMENPAR yang lebih mempunyai kapasitas untuk menentukan peserta. hmmm semoga gak ada aroma-aroma per-PHP-an yaa hahaha.

Aroma PHP seketika menguap begitu saja setelah gak lama ada tlp random yang ternyata dari Mbak Nina Yusab, seseorang yang pernah secara Random juga perna Email gue tahun lalu dengan subject ‘kenalan dan potensi ajak jalan’ hahaha subject email yang sangat bersahabat ❤️ 

Dari tlp ini Mbak Nina kembali meyakinkan ketersediaan waktu gue di tanggal tersebut untuk ikut ambil bagian dalam program Pesona Indonesia Famtrip Lumajang. Mbak Nina juga bilang kalo gue udah pasti diikutsertakan dalam program kali ini. Wah! gayung berbalas nih hehe dan akhirnya masuklah gue kedalam group yang di buat khusus untuk perjalanan kali ini, komposisinya jangan ditanya, isinya orang-orang kece dan suhu-suhu travel blogger semua. duh gue yang anak bawang ini jadi agak minder haha tapi gak apa-apalah, semakin banyak gue deket sama orang hebat, tingkat ketularan untuk jadi orang hebat juga akan meningkat. aminnnn 😁 orang-orang hebat itu ada, Mbak Terry (www.negerikitasendiri.com) Mbak Nina (www.ninayusab.com), Harival (www.Harivalzayuka.com) Mbak Inayati (www.cewealpukat.com), Mas Sendi (admin @pesonaid_travel) mas Fahmi dan mas amor dari Genpi.

Dan singkat cerita akhirnya semua berkenalan di dalam group. Ramah-ramah dan seru banget! gue kira kalo orang kementrian itu bakalan kaku, eh ternyata malah asik paraaahhhhhh, kaya udah kenal lama hahaha dan pas Mbak Nina share itineraries, makin senang lah gue, walaupun sebelumnya udah pernah ke Lumajang, tapi itin kali ini beda banget! ternyata potensi pariwisata Jawa Timur khusunya Lumajang, besar banget loh! makin gak sabar gue! apalagi setelah Mas Ain japri gue ngasih tiket pesawat yang sekaligus sudah di chek-in walaaahhhh ini sih di manjain banget! hahaha makasih Mas Ain. (tujuan famtrip: 28-30 April: Lumajang-Tumpak Sewu, Gucialit, Puncak 74 & B29, Desa Argosari & Mandhagiri, 1 Mei: Jember-Ranu Klakah, Pantai Papuma.



Akhirnya tiba lah waktunya! 28 april saya berangkat pagi-pagi sekali dengan exicited! kita naik Garuda pagi-pagi sekali, jam 05.48 sudah harus masukan bagasi. 


Semakin datang lebih cepat, semakin banyak juga waktu kita untuk berkeliling, managemen waktu yang oke banget dari panitia!

setelah menyelesaikan urusan bagasi, gue bergegas mencari kerumunan orang-orang hebat, dan mereka sudah dalam kelompok! gue pun sontak aja langsung salim sungkem sama para suhu hehehe 


yuk kita naik pesawat! kita naik garuda yang vintage loh, istimewa kaaaannnn hehehe


yuk berangkat! kita lihat-lihat pemandangan dari langit! 

kepulauan seribu dilihat dari langit

Gak kerasa baru berapa menit udah sampe Semarang hahaha dan snack time! 

akhirnya sampai lah kita di Surabaya, yang sebenarnya bandara ini ada di Sidoarjo (cuma transit) 


dan segera terbang lagi ke Jember, kali ini pake pesawat explore (kecil) foto Mbak Nina dulu deh hehehe


dan akhirnyaaaaa, kita sampai di kota fashion carnaval a.k.a Jember! 


jadi, sudah siap mengamati perjalan gue? harus dong! hehehe sampai ketemu di tulisan berikutnya, Pesona Indonesia Gak Ada Matinya! 

Schode Ilham Written by:

dengan membaca semua tulisan ini, kalian telah menelanjangiku bulat-bulat.

One Comment

  1. Ain
    May 5, 2017
    Reply

    Set dah.. Gabilang bilang mo dimensyenn..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *