Mau Ke Pantai Gigi Hiu (Batu Layar) Lampung? ini route paling cepat dan aman.

Gue seperti gak pengen kehabisan waktu gak jelas selama di Lampung. Jadi selesainya main di Pulau Pahawang, sesegera mungkin gue melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya. Yaa, destinasi yang satu ini agak sedikit menantang, menurut teman-teman Lampung, Bang Leo dan Hendri Jay, yang sudah kesana sebelumnya menjelaskan bahwa jalan menuju Gigi Hiu ini cukup jauh, dan keadaan jalan juga agak rusak. Tapi karena gue emang anaknya cenderung nekat dan hajar terus, yaa apapun harus tetap dijalani, memang gak ada yang mudah untuk suatu hasil yang indah, bener gak? hehehe

Setelah keluar dari Pantai Sari Ringgung (destinasi terkahir, Baca tulisan sebelumnya disini) kami melanjutkan perjalanan menuju Gigi Hiu yang berlokasi di Kabupaten Tanggamus. Waktu menunjukan pukul setengah 5 sore dan tak jauh dari Pantai Sari Ringgung kami mampir sebentar di sebuah Rumah Makan pinggir jalan disamping (kalo tidak salah) koramil/Brigif Piabung. Karena dari Siang hari kami belum makan, jadilah kami sangat kelaparan di tempat ini ๐Ÿ˜‚.

Tapi gue yang orangnya selalu pengen mandi, lebih dulu mementingkan mencari kamar mandi, karena air laut sudah terasa sangat lengket dibadan. Singkat cerita, gue menanyakan tempat untuk mandi disekitar sini, dan diantarlah gue ke suatu tempat yang asik banget buat seger-segeran setelah panas-panasan di pantai!!!


Nahlo semua yang tadinya malas mandi, jadi ikutan mandi nih hahahaha ini air pam yaaa guys, kaya curug gitu seger banget hahaha

Oke kita lanjut perjalanan, nah perjalanan menuju Gigi Hiu bisa ditempuh melalui dua jalur yaaa, ada yang melalui jalur Kiluan, ada yang melalui Jalur Padang Cermin-Tanggamus. Menurut info dari yang sudah sering kesana, jalan melalui Padang Cermin lebih di rekomendasikan, karena jalan melalui Kiluan sangat rusak dan jauh, jadi lebih baik di hindari. Yaaย gue sih nurut aja sebagai pendatang baru hehehe, jadi kurang lebih begini jalurnya.

Dari koramil tadi lo tinggal lurus terus sampai ketemu pertigaan di ujung jalan, lalu ambil ke kanan, ini gambarnya:


Ambil ke kanan yaaa, ke Padang Cermin, karena kalau ke Punduh Pidana itu, kalian akan melalui jalan Kiluan yang lebih mengerikan…..

Lalu setelah itu kalian ikuti saja jalan sampai bertemu pertigaan ini:


Dari sini kalian belok ke kiri melalui jalan Kelumbayan. Kalo lurus gak tau deh tembusnya kemana hahaha.

Dari sini akses jalan mulai tidak beraturan ๐Ÿ™ 70% kerusakan jalannya.



Harus sabar2 yaaa, karena perjalan ini sungguh melelahkan hehe

Lalu setelah dari jalan ini kalian akan mendapatkan ucapan selamat datang dari Kabupaten Tanggamus



Oke walaupun Gigi Hiu ini ada di Kabupaten Tanggamus, tapi adanya di paling ujung yaaa, jadi sabar dulu hehe

Dari sini kalian masih harus mengikuti jalan sampai bertemu pertigaan lagi. Pertigaannya agak nyempil, jadi harus tetap focus yaa, karena gak ada tandanya juga, ini penampakannya:



Jangan lurus yaaaa, tapi belok kiri oke!ย 

Lanjut lagi kalian akan kembali menemukan pertigaan, ini lebih gak ada tandanya hehe:


Dari belokan ke kiri ini, jalan mulai didominasi turunan-turunan yang cukup dalam, tanda-tanda semakin mendekati pantai hehe, selamat menikmati turunan yang kadang jalannya menyebalkan yaaa hahaha


Setelah melewati desa kalian akan menemukan persimpangan kembali:


Ambil kiri lagi yaaaaa, dan kalian akan mulai berdampingan dengan pantaaiiiii



Oke terus ikutin jalan yaaa, sampai kalian akan menemukan pertanyaan, kenapa kok ada Puskesmas di tengah2 hutan, bukan di tengah2 pemukiman warga? hahaha



Jalannya begini nih, tapi ini diluar dari kuasa gue ๐Ÿ™ย 


Dari sini kalian akan menemukan satu belokan terakhir menuju Gigi Hiu, patokannya adalah tempat ini:



KUA Kelumbayan
, didepannya akan ada pertigaan ini:


Kalian ambil yang kekanan yaaa, yang jalannya kelihatan lebih horor, hahaha. Disepanjang jalan ini kalian akan ditemani dengan hutan lebat, sesekali jalan berlumpur dan hanya muat dilalui satu motor, jadi semangat selalu deh, sing sabar hahaha Begini sedikit penampakan jalannya



Oh iya nanti ada satu belokan lagi yaa, belokannya ke kanan, tapi ada tandanya kok, yang penting tetap focus!ย 


Tuh ada tandanya yaa poster kecil, ini gue ambil dari kita keluar jalan, jadi kalian masuk kesana yaa, melewati jembatan kayu kecil itu tuh, nah gak jauh dari situ kalian akan ketemu tempat parkirnya deh!!!! selamat menikmati sensasi Gigi Hiu guyssss! oh iya masuknya bayar 10rb perorang yaaa, tapi ini masih belum ada tiket resmi, karena masih dikelola oleh masyarakat setempat.

Okee sekian cerita perjalanan ke Gigi Hiu, kalo kurang jelas silahkan tanya langsung dengan comment tautan ini yaaaa. Inget, pantai ini bukan buat kalian yang manja! Karena pantai ini cowok banget! hehehe


Jangan lupa yaa follow instagram gue untuk tau kegiatan dan foto-foto perjalanan gue, simple, tinggal klik gambar instagram dibawah ini ๐Ÿ˜€

Schode Ilham Written by:

dengan membaca semua tulisan ini, kalian telah menelanjangiku bulat-bulat.

13 Comments

  1. April 18, 2017
    Reply

    Tapi cewek boleh kesana kan meskipun pantainya cowok banget? ๐Ÿ˜€

    Jadi total berapa jam perjalanan kak ode?

    • April 18, 2017
      Reply

      hahaha boleh dong! berarti kamu gak manja hehe kurang lebih 3-4 jam lah yaa pake motor. tergantung kamu tau jalan atau nggak, atau cepet lambatnya naik motor hehe

  2. April 26, 2017
    Reply

    Malam Bang Ode,
    Sepertinya harus sewa motor ya?
    ada CP si tukang sewa motornya kah????
    yang bekas abang pakai motornya?
    apa ini pakai motor temen-teman di lampung?

    hehehe tks.

    • April 26, 2017
      Reply

      malam brooo, iyaa jalannya cuma bisa diakses pake motor bro. waktu itu saya gak sewa, kebetulan ada teman yang anter sekaligus boncengin kesana hehe coba di pertajam jurus sksd bro, mulai menjalin keakraban sama orang lampung lewat sosmed hehe

  3. November 8, 2017
    Reply

    Ada ojek gak, untuk Kesana thanks!

  4. lenny
    July 19, 2018
    Reply

    jauhh nya gak kebayang yaa… hahaaa

  5. Kukurobokun
    August 8, 2018
    Reply

    dulu kesana sewa ojeknya 250Rb PP..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *