Way Kambas dan Gajah-Gajah Yang Murah Senyum

Lagi-lagi Om Leo. Iyaa, dia yang menawarkan gue untuk nyobain muter-muter provinsi paling selatan di Pulau Sumatra, benar banget! Lampung namanya. Gak pernah kepikiran main ke Lampung karena gak pernah tau ada tempat apa disana. Satu-satunya tempat yang mau gue datengin di Lampung yaa emang cuma Way Kambas, karena mau coba sensasi berinteraksi langsung dengan mamalia darat terbesar didunia, GAJAH! Yaudah lah akhirnya destinasi pertama yang di datengin pertama kali sampai di Lampung yaa WAY KAMBAS!

Akhirnya sampai juga gue di Bandara Raden Inten II, Tanjung karang, Bandar Lampung. Sebelumnya sih belum pernah masukin Lampung sebagai daerah yang mesti gue kunjungin dalam waktu dekat, karena emang gak pernah tau mau ekplore kemana aja, sayang kan kalo cuma main kesatu tempat aja. Tapi ternyata gue salah besar. Lampung ini potensi pariwisatanya luar biasa banget! buktinya? gak cukup gue satu minggu disini hahaha

Oke oke, kita lanjut dulu cerita tentang Way Kambas. Pukul setengah 7 malam gue sampai di Bandar Lampung, dan langsung di jemput tuan rumah, siapa lagi kalo bukan Om Gedeleo.


Malam ini gue berencana bermalam di Rumah Abi alias @sugabibaย di daerah Kemiling, sekitar 40 menit dari Bandara Raden Inten. Disana juga sudah menunggu Baim dan Fajar yang juga berangkat dari Jakarta dari tadi pagi. Yuk istirahat dulu, karena besok pagi-pagi buta kita akan diajak Om Leo dan Abi langsung ketempat impian gue, Way Kambas!

Jam 4 pagi kita semua bangun dan bersiap-siap untuk bergerak ke Way Kambas, karena dari Kemeling ke Way Kambas diperkirakan memakan waktu 2-3 jam. Akhirnya jam 5 pagi dihari yang masih agak gelap kita memulai perjalanan.


Untuk menuju ke Way Kambas kita harus mengarah ke Lampung Timur, dan kembali melewati Bandara, tau gitu gue tidur di airport aja yaa biar gak muter-muter ๐Ÿ˜‚ Oke perjalanan terus berlanjut dan akhirnya kita memutuskan untuk beristirahat dan sarapan sebentar di Kota Metro

Ternyata nama-nama jalan di Lampung itu banyak yang menggunakan nama-nama kota di pulau Jawa loh, misal Wates, Bantul, Probolongi, Sukabumi, Pring Sewu, Purworejo dll, mungkin ini karena program transmigrasi pemerintah jaman dulu yang banyak mengundang penduduk Jawa ke Lampung kali yaaa ๐Ÿ˜

Beberapa kali kita mampir ke mini market terdekat untuk istirahat dan buang air hahaha



Tidak dapat di pungkiri bahwa perjalan panjang ini membuat kami harus beberapa kali beristirahat. Jalur dari Kemiling-Natar-Tegineneng-Kota Metro-Sukadanaham-Labuhan Ratu, ditempuh selama 3 jam dengan sepeda motor.

Dan akhirnya sampai lah kita di WAY KAMBAS!!!




Tiket masuk permotor dengan dua orang adalah 19.000, sudah termasuk asuransi loh yaaa jadi lumayan ๐Ÿ˜

Dari pintu gerbang Way Kambas kita masih harus masuk ke dalam hutan sampai ke tempat penangkaran gajah, kurang lebi 15 menit lah, dan akhirnya kita sampai dan siap-siap bermain dengan Gajah yang ramah senyum ๐Ÿ˜

Pulang dari Way Kambas, kita mendapatkan sebuah musibah, tas milik Abi terjatuh di tengah jalan dan ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga kami harus mendatangi kantor polisi terdekat untuk meminta pertolongan, cerita lengkapnya akan saya buatkan ditulisan berikutnya.

Sekian dulu cerita dari Way Kambas yaaa, nanti akan saya tulis perjalanan berikutnya dari Provinsi Lampung yang cantik ini. terimakasihhhhh

Schode Ilham Written by:

dengan membaca semua tulisan ini, kalian telah menelanjangiku bulat-bulat.

4 Comments

  1. April 12, 2017
    Reply

    Gajah gajah di way kambas emng ngegemezinnn bgd .. mereka tuh semuanya cerdas cerdas

  2. January 8, 2018
    Reply

    I have checked your blog and i have found some duplicate
    content, that’s why you don’t rank high in google, but
    there is a tool that can help you to create 100% unique
    content, search for: Boorfe’s tips unlimited content

  3. January 18, 2018
    Reply

    I see you don’t monetize your page, don’t waste your traffic, you can earn extra cash every
    month because you’ve got high quality content. If you want to know how to make extra money, search for:
    Mertiso’s tips best adsense alternative

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *