Pulau Mahitam, Bukan di Maldives yaaa, Tapi di Lampung 😁

Cerita dari Way Kambas selesai, dan setelah dari Way Kambas, gue pengen banget ngerasain sensasi Pantai yang jadi ciri khas Provinsi Lampung, tapi dengan catatan, gue menghindari tempat-tempat yang udah mainstream dikunjungi wisatawan di Lampung. Pilihan itu jatuh ke Pulau Mahitam. Nah kenapa tempat ini bisa menjadi pilihan? Sekeren apa sih Pulau ini? Dan gimana caranya bisa sampai kesana? Yuk di baca sampai tuntas hehehe

Pulau Mahitam masuk dalam wilayah Kabupaten Pesawaran. Waktu tempuh dari Kemiling, Bandar Lampung (masih dari rumah abi @sugabiba) kurang lebih 40-60 menit perjalanan, tergantung hari, karena kalo weekend jalan agak ramai, karena banyak pantai yang jadi objek wisata di selatan Lampung. Perjalanan dari Kemiling di mulai pukul 10 pagi dan tiba di Pelabuhan Ketapang sekitar pukul setengah 12 siang dikarenakan motor yang gue pake sama Bang Leo @gedeleopecah ban alias bocor 😒 Tapi kita tetap semangat kok 😁

Ini daerah-daerah yang akan kalian lewati, kemiling-lempasing-Kabupaten Pesawaran-Pelabuhan Ketapang. Masuk pelabuhan Ketapang kalian tidak perlu membayar apapun, cukup membayar parkir motor 5rb rupiah dan kelipatannya untuk mobil. Lalu setelah parkir, lanjut berjalan kaki sampai ke Pantai Ketapang Dalam, disana kita bisa menggunakan kapal kepulau Mahitam dengan biaya 5rb rupiah perorang, atau bahkan kalian bisa berjalan kaki jika air laut sedang surut, seperti yang kami lakukan kemarin. kalian akan membayar retribusi di Pulau Mahitam sebesar 10rb rupiah, dan kalian bisa menikmati pulau ini Sepuasnya! Ini lah sedikit dokumentasi Pulau Mahitam dari kami

Ini foto jika kalian memilih jalan kaki, tapi seru loh hehe

Ini foto jika kalian memilih naik kapal dengan biaya 5ribu rupiah perorang. Tapi kalian tidak merasakan jalan di pasir timbul ditengah laut yang bisa didapatkan ketika air laut surut seperti ini:Β 

Asik kan hehe oke, selamat menikmati Pulau Mahitam yang cantik ini!Β 

Schode Ilham Written by:

dengan membaca semua tulisan ini, kalian telah menelanjangiku bulat-bulat.

One Comment

  1. December 31, 2017
    Reply

    Aku kesana tapi kayaknya airnya sedang pasang, jadi di suruh naik kapal dan biayanya mahal banget 700.000 naik kapalnya nggak di hitung per orang. Dan itu dimana naiknya nya yaah 10.000/orang ? Trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *