Situs Kawasan Cibalay, Bogor, Ternyata Punya Curug-Curug Kece.

Oh Selasa ini ternyata ada tanggal merah yaa, waktu yang kayanya pas untuk mengeluarkan asap-asap dikepala hasil dari penatnya pekerjaan. Karena belum ada ide mau kemana, akhirnya gue mengajak beberapa teman untuk menjelajah Bogor, untuk cari Air terjun atau Curug yang belum pernah gue singgahi sebelumnya. Akhirnya singkat cerita, terkumpulah beberapa teman instagram, ada om @gedeleo, @mfajaranugerah, @naana1704 @feery_arch @dendyharun @fajarnasution dan @uda_buddies, 5 nama awal memulai perjalanan dari rumah gue, dan dua nama terkahir menyusul langsung ke lokasi.

Perjalanan dari rumah gue disekitar cibubur dimulai malam hari sekitar pukul 01.00, kita memang berencana untuk kuliner terlebih dahulu disekitar Stadion Pakansari Bogor, dan supaya lebih dekat dan lebih pagi juga untuk menuju lokasi. Tapi ternyata, sampai stadion Pakansari, gerimis dan sepi…… akhirnya kita memutuskan untuk hijrah disebuah tempat makan serupa warkop lesehan dan istirahat disana sampai pukul 5 pagi.

Perjalanan menuju lokasi dimulai pukul 5 pagi. Dari Pakansari kita ambil jalan menuju Dramaga Bogor, dan mulai memasuki jalan sempit pemukiman warga, gak lupa mampir sebentar kesebuah warung untuk menikmati gorengan pagi khas pedesaan yang masih hangat untuk sarapan 😀

Perjalanan sampai di Desa terakhir sebelum sampai ke Pintu masuk Kawasan Cibalay cukup menantang, sepertinya hari-hari sebelumnya disini sempat turun hujan, sehingga jalan sesekali dipenuhi lampur dan licin, seru banget! haha

Akhirnya kita sampai di pintu gerbang Situs Kawasan Cibalay! Aroma-aroma kebebasan mulai tercium. Dan ini lah penampakan pintu masuk kawasan Cibalay, untuk informasi kawasan keren ini dikelola langsung oleh karang Taruna warga sekitar, wahhh! keren nih pemudanya aktif hehe biaya masuknya adalah Rp.10.000 untuk satu orang

jalan menuju curug dipenuhi dengan pohon-pohon pinus yang berjajar rapih, asik banget buat poto-poto hehe

Nah selama disini, gue menemukan setidaknya 3 spot asik buat menikmati air, dengan curug dan kolam kecilnya, mau liat gimana penampakannya? penasaran??? hahaha dan inilah curug asik buat short escape kalian! selamat menikmati yaaa 😀

kita bikin kopi dulu lah yaaa biar makin hangat hehe

Schode Ilham Written by:

dengan membaca semua tulisan ini, kalian telah menelanjangiku bulat-bulat.

2 Comments

  1. May 16, 2017
    Reply

    I must say it was hard to find your website in search results.

    You write great articles but you should rank your website higher in search
    engines. If you don’t know 2017 seo techniues search on youtube: how to rank a
    website Marcel’s way

  2. December 16, 2017
    Reply

    I see your blog doesn’t rank high in google, but your articles can get into
    top 10. You should choose the right longtail keywords before you write a post.

    How to find super easy longtail keywords? Search in google for; Fasrixo’s tools

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *